SDM Tenga Kependidikan Perlu ditingkatkan

Mengingat fungsi tenaga kepe didikan adalah untuk memperlancar prores belajar mengajar serta administrasi kependidikan maka sudah seharusnya mereka terampil mengoperasikan komputer, administrasi persuratan tata kepegawaian keuangan dan tentu saja tata taman dan kebersihan.
Fenomena guru yang masih ikut sibuk mengurusi data siswa peserta ujian, atau guru sibuk mengurusi gaji dll menandakan tidak berfungsinya dengan baik tupoksi di TU. Mungkin terlalu sedikit yang bisa komputer, mungkin jumlah tenaga yang kurang. Terlepas dari itu semua memang ketrampilan dasar itu wajib dimiliki oleh semua orang yang bekerja, baik kerja untuk diri sendiri atau wirausaha maupun bekerja pada instansi atau perusahaan milik orang lain. Kesadaran ini perlu tanamkan sejak smp agar mereka bersungguh-sungguh dalam belajar baik lewat sekolah maupun kursus. Saat ini lembaga yang melatih untuk itu masih sedikit. Mungkin dianggab tidak penting atau tidak ada peminatnya, padahal belum dicoba.

Setiap kesempatan adalah peluang dan tidak semua peluang nampak oleh kita, oleh karena itu kita harus selalu kreatif mencari peluang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: