Minuman Suplement Ayam

Bukan hanya manusia, hewan pun sekarang perlu diberi suplement agar sehat dan ramah lingkungan. Lho kok ramah lingkungan ? Ya, limbah peternakan menyebabkan polusi udara. Amoniak yang terkandung dalam kotoran hewan ditambah kandungan protein pada pakan, menjadikan kotoran atau feaces hewan beraroma mengganggu. I

Ada dua cara mengurangi atau menghilangkan bau kotoran ternak.
1. Penyemprotan kotoran dengan obat penhilang bau.

2. Memperbaiki asupan makan atau minuman ternak sehingga terjadi proses di mana kotoran yang keluar  dari dubur ternak sudah tidak berbau busuk. Pakan ataupun minuman yang diberikan telah diproses dengan fermentasi terlebih dahulu. Fermentasi berguna untuk mengurai bahan pakan sehingga naik kenutrisiannya dan mempermudah penyerapannya bagi pencernaan ternak. Hewan sehat, cepat besar, rendah lemak dan kolesterolnya.

Minuman ternak.
Terbuat dari fermentasi aneka buah yang dilengkapi dengan mineral dari rumput laut, membantu kesehatan ternak dan membantu proses fermentasi pakan dalam usus hewan, sehingga mudah dicerna dan cepat diserap oleh usus. Bakteri pathogen yang akan menyerang hewan akan terintimidasi oleh mikroba baik yang dikembangkan dengan fermentasi aneka buah itu. Mengapa kotoran tidak berbau? Karena proses fermentasi massive  yang dibantu oleh mikroba dalam sari aneka buah fermentasi.

Pakan Ternak.
Pakan yang difermentasi akan naik kadar proteinnya, dan terurai menjadi unsur-unsur penyusunnya. Keuntungannya adalah pakan mudah diserap oleh tubuh hewan dan gasifikasi tidak terjadi lagi sehingga kotoran tidak berbau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: