Membidik Peluang Bisnis

Oleh ; Suharyanto
Banyak orang beralasan sulit mencari kerja padahal dia pemalas. Banyak berdalih susah cari uang tapi dia ngerokok dan boros.
Sifat dasar manusia adalah malas. Awalnya cari kerja akhirnya nuntut gaji tinggi. Setelah diterima bekerja dan dapat gaji maka cenderung menghindari kerja, maunya jadi boss bukan manager, beda itu. Nah model yang begini minggir jauh sana…..gak bisa melihat peluang bisnis.

Peluang bisnis banyak, cuma jarang orang yang bisa melihatnya. Kaya setan…banyak kan ? Percaya kan? Nah tapi tidak sembarang orang bisa melihat setan. Untuk bisa ngelihat perlu ilmu ketajaman mata kepala dan mata hati. Kadang perlu puasa dan semedi, intinya bisa dipelajari.

1. Harus banyak membaca = Iqro’ =
Membaca buku membaca suasana dituasi.
2. Mengurai sebab akibat suatu objek, mengamati ada masalah apa yang dihadapi, karena di situ ada peluang mencari solusi.
3. Lihat yang ekstreem. Sangaat murah, sangaat mahal. Sangat bagus…sangat jelek. Sangat sulit..sangat mudah. Sangst jauh..sangaat dekat. Sangat enak sangat gak enak. Sangat sepi , sangat ramai. Sangat banyak…ssngat sedikit/ langka.
Masih bantak rekannya tuh cari sendiri.

Contoh ya.. rumput laut kecaha. Sangat banyak dan sangat murah. Tindakan : cari informasi di google..di masyarakat di pakar. Di google ternyata sargassum mengandung mineral sangat elit. Bisa untuk pupuk cair maupun padat , makanan ternak, makanan manusia.
Lanjut, suplai melimpah harga murah. Pupuk kimia mahal,  pakan ternak mahal. Tindakan selamjutnya adalah kuliah di google. Cari ilmu bikin pupuk padat dan cair. Olah pikir diskusi lalu percobaan. Cukup ilmu kembangkan bisnisnya. Hati-hati barang baru pasti banyak yang ikut-ikutan. Biarkan saja, anda tetap dapat pahala. Terus berfikir membaca seperti langkah awal tadi. Semoga sukses.

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: